Mempercepat Waktu Booting WinXP menggunakan Bootvis

Banyak cara untuk mempercepat waktu booting WinXP, tapi ada cara yang efektif yaitu dengan menggunakan perangkat lunak gratis yang dibuat oleh Microsoft yaitu Bootvis.

Download.
Code :
http://www.ziddu.com/download/9810431/bootvis.msi.html


1. Setelah mengunduh Bootvis, install.

2. Jalankan “Bootvis” melalui “Microsoft Bootvis” melalui start menu anda.

3. Setelah itu anda akan melihat tampilan halaman muka Bootvis.

4. Tampak membingungkan?hehe.. untuk itulah artikel ini dibuat. Setelah itu navigasikan kursor ke menu “Trace” lalu klik “Next Boot + Driver Delays”.

5. Lalu akan muncul Pop-up seperti pada gambar.

6. Biarkan semua pada defaultnya.(Sebelum meng-klik OK, baiknya simpan & tutup pekerjaan-pekerjaan penting anda) Setelah menyimpan semua pekerjaan penting anda, klik OK dan biarkan sistem melakukan restart.

7. Setelah sistem melakukan reboot, tampak seperti tidak terjadi apa-apa. Tetapi sebenarnya Bootvis sedang memuat dan akan merincikan grafik hasil dari Tracing yang dilakukan tadi. Biarkan saja selama beberapa saat dan setelah itu akan muncul tampilan grafik hasil tracing dari Bootvis seperti pada gambar dibawah.

Catatan: Terkadang terdapat sistem yang tidak memunculkan grafik setelah dilakukan tracing tadi, but it's not a big problem gan. Lanjutkan saja. (Pengalaman pribadi di laptop saya sendiri gan )
8. Sekarang navigasikan kursor ke “Trace” lalu klik “Optimize System”. Sekali lagi Bootvis akan meminta untuk melakukan restart sistem.

9. Setelah sistem melakukan restart Bootvis akan melakukan optimisasi sebenarnya. Seperti pada gambar dibawah.


BIARKAN BOOTVIS MENYELESAIKAN PROSES OPTIMISASI. SETELAH PROSES SELESAI, SEHARUSNYA HASIL OPTIMISASI WAKTU BOOTING SISTEM ANDA SUDAH DAPAT TERLIHAT

0 komentar:

Posting Komentar