webcam jadi cctv yang bisa geleng-geleng

Bahan:
1-Webcam (milik saya sturdy)
2-Kabel utp cat 5, 10 meter (dengan menggunakan kabel usb perpanjangan biasa yang ada dipasaran [biasanya 3 meter seharga 5 rb-an], webcam tidak akan terdeteksi pada PC, karena adanya distorsi)
3-Kipas angin yang dapat geleng-geleng
4-Bekas colokan usb yang "female"Pada awalnya saya ingin membuat wajan bolik untuk menyedot sinyal hotspot, yang pada akhirnya saya tidak jadi membuatnya. Dari pada menganggur kabelnya, lalu saya punya ide untuk memakai kabel tersebut sebagai kabel perpanjangan untuk webcam. Saya merancang kabel utp cat 5 produk America sepanjang 10 meter, kemudian saya solder sesuai dengan gambar berikut:
Setelah merakit kabel-kabel tersebut, maka saya mencolokkan kabel utp dengan kabel webcam yang saya beli seharga 50 rb-an. Saya membeli yang merk sturdy 1,3 mega pixel.
Yang menjadi unik dan special dari artikel ini adalah, saya meletakkan webcam tersebut tepat diatas kipas angin maspion yang berputar-putar (geleng-geleng) sehingga jangkauan tangkapan webcam bisa menyapu 180 derajat toko saya.Laptop saya hubungkan ke sebuah monitor yang menghadap ke konsumen sehingga bisa dilihat (baca: menakut-nakuti) para konsumen yang akan berlaku culas.

untuk software pendukung gunakan

http://www.ziddu.com/download/11164618/w7inst.exe.html
username: hakimarx, sn: WXP-249029-644511
username:semogaorangtuakitasehatselalu, sn: WXP-326523-733431
username:semogakitadilindungituhan, sn:WXP-75186-9115
username:hakimarxganteng, sn:WXP-90194-9524
Sumber http://moourl.com/1d66e
Sumber lain : disini.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar